Cara Meng-upload File Website Melalui File Manager

Cara Meng-upload File Website Melalui File Manager post thumbnail image

Cara Meng-upload File Website Melalui File Manager – Website merupakan sebuah halaman web yang saling berhubungan satu sama lain. Biasanya website berisi kumpulan informasi yang berbentuk tulisan, animasi, suara, video, ataupun gambar yang dibuat untuk personal, organisasi, ataupun perusahaan. Saat ini banyak orang maupun perusahaan yang berlomba-lomba untuk membuat website yang bagus. Namun bagi pemula mengembangkan website bukanlah suatu hal yang begitu mudah.

Karena mudah diakses oleh masyarakat umum, website kini menjadi media penyampai informasi yang dianggap paling efektif jika dibandingkan dengan media penyebar informasi lainnya. Banyak orang yang mencari informasi melalui website. Oleh sebab itu saat ini banyak orang yang mulai melirik website sebagai mata pencaharian baru yang menguntungkan. Namun meskipun demikian, banyak sekali bermunculan pertanyaan yang muncul dari para pemula yang ingin mengembangkan sebuah website. Salah satu pertanyaan yang sering kali muncul adalah ‘bagaimana cara upload website agar bisa online?’

Tentu saja pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan sederhana bagi Anda yang telah mengetahui seluk beluk website. Namun bagi pemula itu merupakan hal yang beru karena mereka baru mengenal cPanel (Control Panel Hosting). cPanel sendiri merupakan web hosting control yang sangat populer dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara upload file dengan menggunakan File Manager, langkah-langkah berikut ini dapat membantu Anda.
Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah masuk untuk login di cPanel. Jika sudah masuk di cPanel, kemudian klik pada menu File Manager. Seletak diklik maka secara otomatis akan muncul sebuah pop-up di layar monitor Anda. Apabila Anda berniat untuk mengedit hidden files seperti .htacces, maka yang harus anda lakukan adalah memilih “Show Hidden Files” saja. Kemudian klik pilihan Go.

Setelah itu pada public_html yang merupakan tempat direktori untuk mengupload file, pada menu atas Anda hanya perlu klik menu upload lalu kemudian klik choose file. Jika sudah anda akan diajak untuk memilih file yang akan Anda upload di website. Sebelum upload file website dengan menggunakan File Manager, pastikan file yang akan Anda upload sudah berformat .zip agar semua data yang ada di dalam folder tidak ada yang terlewatkan.

File manager akan sangat membantu Anda untuk mengunduh satu atau dua file sangat cepat, mampu membuat code tweak, hingga upload file website. Dengan File Manager anda dapat mengupload file website yang ukurannya tidak boleh lebih dari 256MB. Tentu saja tool ini sangat bermanfaat bagi para pengembang website yang ingin mengupload file website. Agar website dibaca oleh lebih banyak orang, Anda harus memindahkan website dari server local ke hosting. Sehingga website agen bola anda akan selalu online dan dapat diakses oleh para pemain judi bola online dari seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *